5 Urutan Prosesor Android dari yang Terendah Sampai Tertinggi

Urutan Prosesor Android dari yang Terendah Sampai Tertinggi - Smartphone saat ini menjadi sebuah perangkat mobile yang begitu populer digunakan, hal ini terbukti dari jumlah kepemilikan smartphone terutama yang bersistem operasi Android setiap tahunnya semakin meningkat. Sekarang ini smartphone bersistem operasi Android telah dibekali dengan beberapa teknologi terkini yang begitu canggih sehingga hal ini membuat perangkat smartphone menjadi bisa melakukan segala macam fungsi mulai dari hiburan hingga untuk melakukan pekerjaan.

Urutan Prosesor Android dari yang Terendah Sampai Tertinggi
Prosesor Android

Untuk melakukan berbagai macam fungsinya, tentulah suatu perangkat smartphone harus dibekali dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Salah satu hardware yang memiliki peran penting dalam sebuah smartphone adalah prosesor yang mana perangkat keras yang satu ini fungsinya adalah sebagai otak dari sebuah smartphone. Sama seperti halnya komputer ataupun laptop, prosesor yang ada pada sebuah smartphone juga memiliki berbagai macam tingkatan, berikut ini akan kami bahas urutan prosesor dari yang terendah hingga terbaik.

Urutan Prosesor Android

Berikut 5 urutan tingkatan prosesor Android dari yang terendah sampai tertinggi

1. Prosesor Single Core

Prosesor pertama yang berada di urutan terendah adalah prosesor single core yang mana sesuai dengan namanya, jenis prosesor yang satu ini hanya memiliki satu inti. Prosesor dengan tipe single core ini biasanya digunakan pada smartphone ataupun tablet entry level yang harganya murah, prosesor ini memiliki kekurangan yakni performa yang dihasilkannya tidaklah mumpuni untuk menjalankan tugas berat.

2. Prosesor Dual Core

Prosesor yang berada di urutan kedua adalah prosesor dual core yang mana prosesor jenis ini memiliki inti berjumlah dua buah. Prosesor ini juga pada umumnya digunakan pada smartphone dan tablet di segmen entry level yang harganya masih terjangkau, sama halnya dengan prosesor single core, prosesor jenis ini juga sudah mulai jarang digunakan karena performanya yang kurang tangguh.

3. Prosesor Quad Core

Prosesor ketiga yang berada di urutan tengah adalah prosesor quad core yang mana jenis prosesor ini memiliki jumlah inti sebanyak 4 buah sehingga performa yang dihasilkannya pun akan menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan prosesor dual core. Prosesor dengan teknologi quad core sekarang ini lazim digunakan pada smartphone yang berada di segmen entry level.

4. Prosesor Octa Core

Prosesor yang berada di urutan keempat adalah prosesor octa core yang mana sesuai dengan namanya, prosesor jenis ini memiliki 8 buah inti sehingga performa yang dihasilkannya pun akan cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game yang berat. Prosesor dengan jenis quad core ini pada umumnya digunakan sebagai dapur pacu bagi smartphone di segmen mid range dan high end.

5. Prosesor Deca Core

Prosesor kelima adalah prosesor deca core yang merupakan prosesor terbaik dan tercanggih yang ada pada sebuah smartphone, prosesor deca core memiliki jumlah inti sebanyak 10 buah sehingga tentu saja performa yang dihasilkannya akan sangat optimal dan bisa bekerja secara efisien. Prosesor dengan tipe deca core ini biasanya digunakan pada smartphone yang berada di segmen high end.

Prosesor adalah sebuah komponen yang sangat penting pada sebuah smartphone yang mana komponen ini akan berperan sebagai sebuah otak bagi perangkat tersebut. Demikian ulasan tentang Urutan Prosesor Android dari yang Terendah Sampai Tertinggi.

Jadilah pengunjung yang baik hati, selalu nitip komentar yang sopan..!!

Click to comment